Cara Aman Cuci Pakaian Agar Bebas Paparan Virus Corona


Stone News - Baru-baru ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengatakan kalau Virus Corona COVID-19 dapat bertahan di segala permukaan, termasuk pakaian selama tiga hari.

Agar bisa memastikan baju yang kamu pakai tetap aman dan terhindar dari virus, mencucinya seperti biasa tidaklah cukup. Jika kamu ingin pakaianmu aman dari Virus Corona COVID-19, maka pakaianmu harus dikeringkan dengan suhu panas.

Dilansir AkuratTren dari Fox News, Benscheidt yang merupakan seorang pengusaha laundry mengatakan bahwa sebagian besar orang masih menganggap remeh dan enteng dalam urusan Mencuci Pakaian.

Menurut Benscheidt, masih banyak orang yang salah ketika Mencuci Pakaian, sehingga kebersihannya tidaklah maksimal.

"Kadang kita berpikir memakai lebih banyak sabun akan lebih bersih. Tapi, itu tidak benar. Jika pakaianmu keluar dengan banyak sabun virus akan tetap berada di sabun itu," ungkap Benscheidt.

Untuk membunuh Virus Corona yang tengah mewabah, Benscheidt mengatakan bahwa setiap orang harus mengeringkan pakaian setidaknya selama 28 menit dengan suhu yang tinggi.

Semakin tinggi suhu untuk mengeringkan pakaian, semakin besar kemungkinan akan membunuh virus-virus penyebab COVID-19. Selain itu, sebagian besar virus diketahui tidak akan bertahan dalam suhu lebih dari 60 derajat Celcius.

Suhu panas ekstrem dan suhu beku dapat menghentikan perkembangbiakan bakteri. 
Lebih lanjut, Benscheidt menjelaskan jika ada pakaian yang sulit untuk kering atau butuh waktu lama lebih baiknya pakaian tersebut tidak dipakai dulu untuk sementara.


Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kanwil Maluku dan BNI Ambon Sepakat Ingin Memajukan Ekonomi Maluku Yang Bertemakan “Sinergi”

BNI Tegaskan Dana Nasabah Tetap Aman, Sehingga Tak Perlu Khawatir Dengan Kasus Pembobolan Di Ambon

Pelaku Sindikat Pembobol Bank Berhasil Dibekuk Oleh Satuan Polda Metro Jaya