Bahan Makanan yang Awet Disimpan Selama Isolasi Mandiri di Rumah

Stone News - Selama masa karantina Corona COVID-19 ini tidak hanya kebersihan saja, tapi asupan makanan pun juga perlu diperhatikan agar tubuh sekalu sehat dan imunitas terjaga dengan baik.
Maka dalam hal, ini kamu harus pintar-pintar memilih makanan yang sehat dan tidak mudah basi untuk disimpan di rumah selama Isolasi Mandiri ini. Usahakan pilihlah makanan dan minuman yang bisa bertahan hingga sebulan lamanya, supaya anggota keluarga bisa mengonsumsi makanan yang menyehatkan dan segar.
Berikut ini dilansir AkuratKuliner dari laman Indianexpress, Selasa, (24/3), beberapa makanan yang wajib distok atau disimpan di rumah ketika Isolasi Mandiri selama Corona COVID-19 mewabah.
Aneka pasta
Berbagai macam pasta bisa kamu pilih dan simpan selama Isolasi Mandiri. Dengan pasta, kamu bisa memasak aneka menu makanan sehat seperti sup ayam, pasta sayuran, dan juga spageti ala restoran. Jangan lupa tambahkan sayuran dan juga kacang-kacangan supaya tambah sehat.
Cara menyimpan pasta pun mudah, kamu bisa simpan di dalam wadah tertutup dan dimasukkan ke dalam lemari es agar lebih awet.
Beras
Selama Isolasi Mandiri, kamu bisa menyetok beras. Setidaknya, belilah beberapa kilo lebih dari biasaya sehingga kamu tidak perlu keluar rumah di masa seperti ini.
Kacang
Selain beras, kamu juga bisa menyetok aneka kacang-kacangan. Jangan beli kacang kalengan karena bisa saja kacang tersebut diawetkan dan mungkin tidak sehat. Jadi usahakan beli kacang yang dimasak di rumah karena rasanya lebih enak dan sehat.
Di saat seperti ini, sayuran bisa digantikan oleh kacang sebagai cadangan untuk hidangan utama.
Telur
Telur bermanfaat untuk kesehatan dan baik untuk tubuh karena mengandung protein tinggi dan nutrisi yang baik. Jadi selain kacang-kacangan, usahakan kamu juga menyetok telur, ya!
Sayuran dan bumbu kering
Hal terpenting adalah jangan lupa untuk menyetok sayuran, bawang, jahe, cabai, kentang, dan bumbu-bumbu kering lainnya. Karena, bahan-bahan tersebut bisa bertahan hingga lebih tiga minggu.

Tetap sehat, ya!

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BNI Tegaskan Dana Nasabah Tetap Aman, Sehingga Tak Perlu Khawatir Dengan Kasus Pembobolan Di Ambon

Pelaku Sindikat Pembobol Bank Berhasil Dibekuk Oleh Satuan Polda Metro Jaya

Dalam Sindikat Pembobolan Bank BCA, Pelaku Berhasil Dibekek Oleh Satuan Polda Metro Jaya