Selain Frozen Food, ini 5 Makanan Siap Saji yang Tetap Lezat Meski Lama Disimpan dalam Freezer

Stone News - Merebaknya virus Corona, membuat beberapa orang menerapkan Social Distancing dengan berusaha tetap di dalam rumah. Beberapa perusahaan juga menerapkan Work From Home atau Kerja Dari Rumah supaya meminimalisir orang-orang untuk keluar rumah.
Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi, namun bukan berarti kamu harus memborong semua bahan-bahan makanan untukmu, ya. Terdapat beberapa makanan yang tetap aman untuk dikonsumsi dan bisa kamu simpan di dalam freezer dalam waktu yang lama. Yuk simak!
1. Adonan roti
Kamu bisa membuat adonan roti dalam jumlah tertentu dan menyimpannya di dalam freezer. Saat ingin memakan roti, kamu hanya tinggal mengeluarkannya dari freezer untuk kemudian memanggangnya. Ini bisa menyingkat waktu dan menghemat pengeluaran saat Social Distancing
2. Muffin
Selain adonan roti, jenis cake seperti muffin ini juga dapat diawetkan dengan cara dibekukan. Suhu yang dingin di dalam freezer dapat membuat pati dalam muffin mengkristal ulang, sehingga cake tetap segar. Jangan lupa untuk menyimpannya dalam lapisan plastik atau alumunium foil. Jika lapar, kamu hanya perlu menghangatkannya di dalam oven.
3. Kue lapis
Ternyata kue lapis juga termasuk dalam makanan yang akan tetap awet jika dimasukkan ke dalam freezer. Hanya membungkusnya dengan alumunium foil, maka rasa dan tekstur dalam kue lapis akan tetap terjaga.
4. Roti pisang
Bagi kamu pecinta roti berbasis ragi, roti pisang ini juga cocok menjadi camilan saat kerja di rumah dan cukup awet Disimpan Dalam Freezer. Tekstur pada roti ragi juga akan tertap terjaga jika kamu menyimpannya dengan cara dibungkus menggunakan kertas roti. Sebelumnya, kamu bisa memotongnya menjadi ukuran kecil supaya saat mengeluarkannya kamu tidak perlu menunggu waktu lama. Saat roti sudah bersuhu ruangan, kamu bisa memanggangnya di dalam oven untuk menghangatkannya.
5. Kari
Kari merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan teksturnya yang kental, maka aman saja jika menyimpannya dengan cara dibekukan. Simpan kari di dalam plastik kedap udara, kemudian baru dimasukkan ke dalam freezer. Untuk memanaskannya, kamu bisa meletakkan plastik ke dalam panci atau membiarkan air dingin mengalir di atasnya sampai melunak, baru panaskan di atas api.
Nah, itu dia beberapa makanan yang tetap awet disimpan di dalam freezer. Tetap jaga kesehatan dengan makan makanan yang bersih dan bergizi.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BNI Tegaskan Dana Nasabah Tetap Aman, Sehingga Tak Perlu Khawatir Dengan Kasus Pembobolan Di Ambon

Pelaku Sindikat Pembobol Bank Berhasil Dibekuk Oleh Satuan Polda Metro Jaya

Dalam Sindikat Pembobolan Bank BCA, Pelaku Berhasil Dibekek Oleh Satuan Polda Metro Jaya