Update COVID-19 Per Selasa 24 Maret: 686 Positif, 55 Meninggal, 30 Sembuh

Stone News - Kasus baru positif Corona COVID-19 di Indonesia bertambah lagi. Hari ini jumlah orang yang dinyatakan positif mencapai 686 orang yang tersebar di lebih dari 20 provinsi di Indonesia.
Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, dr. Achmad Yurianto, mengatakan bahwa ada penambahan sebanyak 65 kasus baru positif berdasarkan pendataan pada tanggal 23 hingga 24 Maret 2020 pukul 12:00 WIB. 
"Ada penambahan kasus baru konfirmasi positif sebanyak 107 kasus, sehingga total saat ini adalah 686 kasus positif. Ini adalah angka akumulasi sejak dari awal kita melakukan pemeriksaan," ungkap dr. Achmad dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa, (24/3).
Pada Senin, (23/3) kemarin, jumlah kasus positif ada sebanyak 579 kasus, sehingga jika dipersentasikan ada kenaikan sebanyak 18,48%.
Untuk pasien sembuh sampai saat ini tidak ada penambahan kasus yang sembuh, jumlahnya masih tetap sama yakni sebanyak 30 orang. Tetap.
"Tetapi ada beberapa yang sudah sekali diperiksa spesimennya negatif, kita akan tunggu besok, kalau pemeriksaan yang keduanya negatif berarti sembuh," tambah dr. Achmad.
Terkait kasus meninggal akibat Corona COVID-19, jumlahnya bertambah sebanyak 7 orang sehingga total kasus meninggal adalah 55 orang.
"Kasus kumulatif positif sebanyak 686, kemudian kumulatif pasien sembuh sebanyak 30 orang dan kumulatif kematian sebanyak 55 orang. Kita akan selalu meng-Update, yakinlah bahwa pemerintah bekerja dengan keras dan siapapun yang sedang melaksanakan isolasi diri dan masyarakat yang membutuhkan informasi silahkan hubungi 119 dan layanan online yang ada di Indonesia yang terkait COVID-19," tutup dr. Achmad.
Jika dipersentasikan secara keseluruhan, total meninggal dari seluruh kasus sampai saat ini adalah 8,01%, 4,37% sembuh, 87,60% kasus masih berjalan.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BNI Tegaskan Dana Nasabah Tetap Aman, Sehingga Tak Perlu Khawatir Dengan Kasus Pembobolan Di Ambon

Pelaku Sindikat Pembobol Bank Berhasil Dibekuk Oleh Satuan Polda Metro Jaya

Dalam Sindikat Pembobolan Bank BCA, Pelaku Berhasil Dibekek Oleh Satuan Polda Metro Jaya