Anti Ribet, Ini Cara Membuat Es Krim Sendiri di Rumah

Stone News - Makan es krim adalah salah satu kebahagiaan sederhana yang bisa dilakukan kala WFH saat pandemi corona. Ternyata, mengonsumsi es krim juga bisa mengurangi rasa tertekan dan Stres lho. Jika kamu kesulitan keluar rumah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.
Akun Twitter @preciushifa membagikan Resep Es Krim milo yang dibuat dengan bahan-bahan sederhana.
Pertama, siapkan bahan-bahan seperti susu full cream 600 ml (3 kotak), milo 6 sdm (3 sachet), cocoa powder secukupnya, gula pasir 5 sdm, maizena 2 sdm, susu kental manis, dan emulsifier atau SP 1 sdm.
Selanjutnya panaskan susu cair, gula, dan susu kental manis lalu diaduk hingga gula pasir larut. Larutkan maizena dengan susu, sisihkan.
Masukkan milo ke dalam campuran susu cair, gula, dan susu kental manis yang sudah dipanaskan tadi. Jika menginginkan warna coklat yang lebih pekat, kamu bisa menambahkan cocoa powder sesuai selera. Aduk hinggat rata.
Kemudian, masukkan larutan maizena sembari diaduk dengan cepat supaya tidak menggumpal. Apabila sudah cukup kental, angkat lalu saring adonan tersebut ke dalam wadah. Masukkan ke dalam kulkas hingga mengeras.
Setelah adonan tadi beku, keluarkan dari kulkas dan dikerok, campur dengan emulsifier atau SP. Mixer adonan dengan kecepatan sedang selama 20-25 menit.
Jika sudah mengembang, masukkan adonan es krim ke dalam wadah lalu beri topping sesuai selera. Kamu bisa menggunakan choco cips, meses, atau biskuit sebagai topping.
Masukkan ke dalam kulkas lagi dan tunggu hingga membeku.

Selanjutnya, jika es krim sudah membeku, artinya es krim tersebut sudah jadi dan siap untuk disajikan. Kamu bisa menikmati es krim yang lembut ini sembari menonton film atau mengerjakan tugas kantor. Selamat mencoba.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kanwil Maluku dan BNI Ambon Sepakat Ingin Memajukan Ekonomi Maluku Yang Bertemakan “Sinergi”

BNI Tegaskan Dana Nasabah Tetap Aman, Sehingga Tak Perlu Khawatir Dengan Kasus Pembobolan Di Ambon

Pelaku Sindikat Pembobol Bank Berhasil Dibekuk Oleh Satuan Polda Metro Jaya