Ini Alasan Mengapa Kamu Merasa Lelah Selama di Rumah karena Corona

Stone News - Melakukan karantina mandiri hanya di rumah saja selama masa pandemi Covid-19 ternyata dapat sangat melelahkan. Banyak hal yang dapat memicu seseorang merasa lelah. 
Seperti dirangkum AkuratHealth dari laman The Health Site, salah satu contoh yang membuat kamu lelah yaitu tidak harus bangun pagi seperti biasanya. Bahkan, memiliki banyak waktu untuk beristirahat. 
Lantas, apa saja faktor lain yang dapat membuat kamu merasa lelah? Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui. 
Kurangnya waktu di luar rumah 
Karena hanya di rumah saja tentu kamu kurang memiliki waktu di luar rumah. Dengan begitu, dapat mempengaruhi tubuh secara negatif. 
Ketika kamu berada di dalam ruangan cukup lama, tentu tidak akan mendapatkan cukup paparan sinar matahari. Menurut para ahli, hal ini dapat memengaruhi ritme sirkadian, siklus tidur hingga bangun, dan membuat lebih lelah. 
Terpisah dari alam
Studi menunjukkan bawah menghabiskan waktu dengan alam dapat meningkatkan energi fisik dan mental. Semua orang yang menghabiskan waktu dengan alam akan merasakan lebih hidup dalam hal apapun. 
Karena hanya berada di dalam rumah, kamu tidak akan mendapatkan maaf tersebut dan membuat tubuh menjadi lelah. 
Kurang sosialisasi
Jarak sosial juga dapat menyebabkan kebosanan dan kelelahan, karena beberapa orang mendapatkan energi dari berbicara dan berinteraksi secara langsung. 
Kebutuhan untuk mempraktikkan jarak aman untuk mencegah penyebaran infeksi Covid, dapat mengurangi interaksi satu sama lain. 
Terlalu banyak paparan berita negatif
Terlalu banyak berita buruk juga dapat menyebabkan kelelahan. Bahkan, ketika pikiran terus menerus diisi dengan rasa cemas, sangat mudah membuat otak lelah. 
Kurang aktivitas fisik

Ketika menghabiskan waktu di posisi yang sama seperti duduk arah berbaring, kemampuan tubuh untuk mengambil oksigen akan berkurang. Hal ini dapat menyebabkan penurunan energi yang membuat kamu menjadi lebih lelah dan lambat.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kanwil Maluku dan BNI Ambon Sepakat Ingin Memajukan Ekonomi Maluku Yang Bertemakan “Sinergi”

BNI Tegaskan Dana Nasabah Tetap Aman, Sehingga Tak Perlu Khawatir Dengan Kasus Pembobolan Di Ambon

Pelaku Sindikat Pembobol Bank Berhasil Dibekuk Oleh Satuan Polda Metro Jaya